KLX 230 Review Dan Harga

pict by Irwan Chaniago



Lur....ahir penantian KLX 230 berahir sudah , pihak Kawasaki Indonesia dengan produk barunya KLX 230 sudah resmi loncing.bertempat di PRJ

Mungkin pihak Kawasaki Indonesia menjawab keinginan para off roader pengguna Klx 150 yang merasa tenaga masih kurang mau beli Klx 250 kemahalan  sehingga banyak diantara pengguna Klx 150 menaikkan cc alias bore up sampai 170 cc.

Cc sudah besar mesin jadi gampang jembol solusi lain swap engine pake mesin megapro atau tiger.

Oke sekarang balik lagi review tampilan sekilas pandang tampilan KLX 230 mirip KLX 150 seperti pada bagian rangka dan body.



Spion masih menggunakan spion bulat dan lampu sign masih juga sama dengan klx 150.



Hal yang membedakan paling mencolok ada di bagian lampu depan yang terlihat lebih besar dan menonjol, spido digital kecil terselip di belakang lampu dan stang model tril segitiga.

pict  by Tubagus Ricky


Peredam kejut depan masih menggunakan model teleskopik namun kedepannya ada isu beredar jika KLX 230 akan menggunakan peredam kejut depan model up side down.



Menggunakan velg dengan ring depan 21” dan 18” untuk belakang dengan pengereman model cakram depan belakang.

Dibekali mesin dengan kapasitas 230 cc mampu memuntahkan tenaga 19 hp dan torsi 19nm pada 6100 rpm dengan power weight 1:7,1

pict  by Tubagus Ricky


Jangan kaget jika KLx 230 tidak dilengkapi kick stater karena menghidupkan mesin cukup dipencet lur.

Memiliki bobot sekitar 132 kg selisih 16 kg dari klx 150 yang memiliki bobot sekitar 116 kg dan selisih tipis dengan Klx 250 yang memiliki bobot 138 kg  membaca spesifikasi berat total klx 230 ini hal yang terucap adalah berat.

“ Abottt..(berat)” by Jay

“ Woooww berat” by Yulio

“ Bobot nya...” by Tuvli

“ Wow bobotnya berat amat ya..Ampun dah..” by Noki

“ Abooottt Rek” by Ady

“ bobot y” by Lutfi

KLX sepertinya juga mengikuti perkembangan teknologi sistim bahan bakar masa kini ini terbukti dengan ditinggalkannya sistim pengabutan karburator sebagai gantinya di selipkanya teknologi injeksi pada proses pengabutan bahan bakar.

Dengan kapasitas mesin 230 pendingin cairan atau radiator masih dirasa belom perlu, jadi Klx 230 masih menggunakan sistim pendingin udara alias sirip.

Sedikit ada yang unik ketika melihat bagian leher gas buang alias kenalpot, bentuknya dari head langsung menukik kebawah baru kemudian melengkung keatas dan belakang.

Motor tril yang legal dijalan raya ini dibandrol dengan harga 39 juataan dan versi tertinggi (SE) di kisaran harga 42 jutaan.



Gimana Lur...? tertarik memboyong KLX 230? Daripada kita mesti swap engine menggunakan mesin tiger.

1 Komentar untuk "KLX 230 Review Dan Harga"

  1. numpang promote ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel