Daftar kura-kura murah

Kura-kura bisa menjadi alternatif pilihan lain selain anjing, kucing, burung yang masih cukup familiar di pelihara oleh keluarga Indonesia, mungkin agar terlihat lebih out off the box anti mainstream.

Dalam mitologi kuno kura-kura diibaratkan umur panjang sehingga diharapkan sang pemilik kura-kura akan berumur panjang pula.

Banyak beredar jenis kura-kura di Indonesia, mulai dari yang lokal sampai impor dari kura-kura air, semi air dan kura-kura darat, dari yang berharga murah sampai yang paling mahal.

Saya saran kan untuk pemula agar membaca sedikit literatur atau artikel cara perawatan kura-kura sebelum membeli.

Baca: Cara Merawat Baby Kura-Kura Air

Kura-kura yang murah cenderung lebih mudah mudah untuk dipelihara. Berikut daftar kura-kura yang murah yang pastinya cocok bagi pemula.

1. Kura-kura Brazil
Dengan nama lain RES (Red Eye Slider) banyak dijumpai hampir di setiap pasar ikan mempunyai harga berkisar mulai dari 15.000 per ekor anda sudah bisa memiliki kura-kura yang imut, ketika kecil dia memiliki warna hijau cerah dan semakin dewasa warna hijau akan menjadi gelap, bisa makan pelet ikan.

2. Kura-kura Ambon
Namanya ambon namun banyak tersebar hampir di seluruh Indonesia, dengan ciri garis muka warna kuning cerah dan bertempurung hitam. Kura - kura ambon termasuk dalam kura -kura semi aquatic atau semi air, bisa makan tanpa didalam air dan bisa hidup pada air yang minim. Karena kura-kura asli Indonesia maka daya tahan juga bagus, banyak di jadikan pilihan bagi para pemula dalam memelihara kura - kura. Menu makan termasuk omnivora makan sayur dan daging. Harga baby kura-kura ambon biasa dijual mulai dari harga 60 ribuan.

3. Kura - kura Daun
Warna tempurung  coklat dan kulit gelap sehingga menyerupai daun kering, menu makan sayur dan buah, pelet ikan perlu dilatih. Kura - kura daun dewasa biasa di jual dengan harga mulai 75 ribu.

4. Kura- kura Dada Merah
Mempunyai dada berwarna merah kura-kura aquatic, memiliki leher yang tidak bisa si masukkan dalam tempurung, sehingga dia melipat lehernya jika terancam, memu makan berupa sayuran dan
Untuk baby kura-kura dada merah biasa dibandrol mulai dari 100 ribuan tergantung dari tingkat kecerahan warna

5. Kura-kura cynemis
Cukup mudah di pelihara dan tidak mudah sakit baby kura ini di jual dengan harga antara 250.000 - 300.000.

Semua kura-kura diatas tidak dilindungi oleh negara dan aman dari dinas terkait. Semoga bisa menjadi refernsi bagi anda yang ingin memelihara kura-kura. Stop Jangan memelihara kura-kura langka.

Belum ada Komentar untuk "Daftar kura-kura murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel