Tips memilih Ac

Air Conditioner atau penyaman udara bisa disebut juga pendingin ruangan biasa kita sebut AC sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi warga khususnya perkotaan dimana udara kota sangat panas meskipun pada malam hari. Karena kipas angin belum lah tentu cukup membuat udara diruangan menjadi dingin, alih-alih ingin udara dingin dan tidur menjadi nyenyak yang ada malah masuk angin.

Untuk yang pertama kali ingin memasang AC pasti bingung memilih AC mana yang akan dibeli pasalnya sekarang banyak sekali pilihan AC bagi para konsumen dari berbagai merk dan bermacam fiturnya dari harga murah sampe puluhan juta. Makin pusing kita dibuatnya.

Berikut tips memilih AC:

1. Merk
Bukan fanatik terhadap merk, tentu merk yang sudah lama beredar adalah tanda bahwa produk dari merk tersebut memiliki kualitas yang bagus, dan bukan berarti produk dari merk baru itu tidak bagus juga.

2. Daya
Daya adalah besarnya konsumsi listrik jika AC sedang bekerja biasa mempunyai satuan Watt , jangan sampai listrik dirumah harus "njeglek" gara-gara kita hidupkan AC. Carilah AC dengan embel-embel "low watt" , kenapa harus mencari yang "low watt"? Ya karena  hanya menghabiskan daya yang sedikit jika AC beroperasi sehingga saklar tidak akan "njeglek" jika alat2 listrik lain ikut beroperasi secara bersamaan. Selain itu yang tidak kalah penting pemilihan AC "low watt" lebih hemat pada tagihan listrik (yang ini emak-emak pasti setuju).
Namun untuk AC "low watt" harga awal pembelian lebih mahal daripada AC yang non "low watt" .

3. Sesuaikan Ruangan
Ukur ruangan sebelum anda membeli AC, sesuaikan ukuran ruangan dengan tenaga AC . Jangan sampai anda memasang AC 1/2 pk pada ruangan yang besar , maka yang terjadi pendinginan tidak optimal, ruangan tidak cepat dingin ,AC bekerja terus menerus sehingga umur AC menjadi tidak panjang alias cepat rusak begitu juga sebaliknya sanngat mubazir jika ruangan kecil anda pasang AC 2 pk.

4.Jangan terlalu percaya sales
Tanyalah semua kelebihan dan kekurangan tiap merk AC dan Sales akan merekomendasikan satu merk, biasanya ada target khusus dari sang sales maksud nya adalah sales tersebut memiliki patokan target jika menjual merk tertentu maka bonus akan besar, maka sales akan berusaha memenuhi target tersebut meskipun tidak semua sales seperti itu.

6. Servis, Garansi dan spare part
Servis AC mudah untuk didapat sekarang
Garansi ada baiknya pilih merk yang berani memberi garansi lama
Ada baiknya kita memilih merk AC yang memiliki kantor servis terdekat anda bisa menanyakannya pada sales. Kita tidak ingin dan tidak berdoa Agar AC kita rusak, namun semua hal tidak bisa diprediksikan, jika kebetulan AC kita bermasalah kita bisa memanggil teknisi resmi AC dan jika ada part yang harus diganti tentunya lebih cepat terselesaikan.

Demikian tips dari saya, siap-siap tidur nyenyak dan di ahir bulan tagihan listrik bakal nambah.
Sekian terimakasih. Salam.

1 Komentar untuk "Tips memilih Ac"

  1. numpang promote ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel