Motor Naik Motor, Honda GL Angkut Ninja 250



Libur bersama telah usai, semua telah kembali berktifitas seperti sedia kala.

Banyak cerita semasa liburan hari Raya Idul Fitri kemarin, cerita bahagia bersama orang-orang terdekat karena bisa berlibur dan bertemu. Namun ada juga cerita yang tidak mengenakkan ketika libur cuti kemarin.

Trouble ketika touring atau liburan sungguh hal yang sangat mengecewakan. Persiapan dan pengecekan kondisi tunggangan adalah hal sangat vital. Selain persiapan kendaran persiapan rider juga tidak kalah penting, kesehatan dan perlengkapan keselamatan serta pemahaman medan yang akan dilalui.

Seperti yang dialami motor Kawasaki Ninja250 hijau dan Honda CBR150 dan cb150r harus menerima ditandu alias di-ojek-i oleh motor lawas yaitu Honda GL.





Berlatar belakang TKP daerah Gunung Bromo. Motor-motor tersebut disinyalir mengalami trouble kampas kopling habis karena memang masalah yang umum terjadi pada sepeda motor jika dikendarai di Gunung Bromo dan lokasi yang sering terjadi trouble adalah di daerah lautan pasir.

Jika musim kemarau tiba maka kepadatan pasir akan berkurang jika dibandingkan pada musim hujan. Trouble kampas kopling bisa jadi karena terbakar, habis atau bisa juga lengket.

Namun sobat rider tidak perlu risau jika mengalami trouble di lautan pasir Bromo, meskipun di lautan pasir tidak ada bengkel namun tukang ojek banyak ber-sliweran disana. Tarif angkut motor dari lautan pasir menuju bengkel terdekat berkisar antara Rp 400, 000 – Rp 500, 000 .

Tukang ojek tersebut bisa untuk menggangkut motor-motor yang trouble di sana. Dan kebanyakan motor yang digunakan untuk menggangkut motor yang mogok di lautan pasir adalah Honda GL. Mungkin karena GL mempunyai torsi yang besar meskipun motor untuk mengganggut tersebut tidak sepenuhnya standat mesin bawaan pabrik.

Kampas kopling yang terbakar atau aus biasanya dikarenakan beberapa faktor, selain masalah oli atau minyak lumas pola riding pengemudi juga bisa mempengaruhi.

Para pengendara motor manual tersebut kebanyakan tidak begitu mengenal medan yang dilalui. Mereka biasanya sering menekan tuas kopling atau lebih dikenal dengan istilah setengah kopling ketika melibas rintangan dan tanjakan. Alhasil permukaan kanvas kopling termakan lebih cepat dan gesekan plat kopling dan RPM tinggi memicu kampas kopling terbakar, lengket atau bisa juga overheat.

Tips berkendara aman dan selamat di Lautan Pasir Bromo

  • Cek kondisi kendaraan terlebih level oli atau minyak lumas pada calter mesin.
  • Ketika melewati jalan berpasir jaga keseimbangan badan jika memungkinkan jangan duduk pada jok motor atau posisi berdiri.
  • Jangan terbawa nafsu untuk gas pol jika tidak benar-benar menguasai medan.
  • Usahakan motor tidak berhenti pada jalur pasir, usakan berjalan setara konsisteni kecepatan
  • Ini point paling penting, hindarkan atau minimalisir tangan kiri untuk menekan tuas kopling (main setengah kopling) bagi pengguna motor manual.

Bagaimana cerita liburan kemarin sobat rider Indonesia?

1 Komentar untuk "Motor Naik Motor, Honda GL Angkut Ninja 250"

  1. numpang promote ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel