KLX 230 Review Dan Harga
pict by Irwan Chaniago |
Lur....ahir penantian KLX 230 berahir sudah , pihak Kawasaki
Indonesia dengan produk barunya KLX 230 sudah resmi loncing.bertempat di PRJ
Mungkin pihak Kawasaki Indonesia menjawab keinginan para off
roader pengguna Klx 150 yang merasa tenaga masih kurang mau beli Klx 250
kemahalan sehingga banyak diantara pengguna
Klx 150 menaikkan cc alias bore up sampai 170 cc.
Cc sudah besar mesin jadi gampang jembol solusi lain swap
engine pake mesin megapro atau tiger.
Oke sekarang balik lagi review tampilan sekilas pandang
tampilan KLX 230 mirip KLX 150 seperti pada bagian rangka dan body.
Spion masih menggunakan spion bulat dan lampu sign masih
juga sama dengan klx 150.
Hal yang membedakan paling mencolok ada di bagian lampu
depan yang terlihat lebih besar dan menonjol, spido digital kecil terselip di
belakang lampu dan stang model tril segitiga.
pict by Tubagus Ricky |
Peredam kejut depan masih menggunakan model teleskopik namun
kedepannya ada isu beredar jika KLX 230 akan menggunakan peredam kejut depan
model up side down.
Menggunakan velg dengan ring depan 21” dan 18” untuk
belakang dengan pengereman model cakram depan belakang.
Dibekali mesin dengan kapasitas 230 cc mampu memuntahkan
tenaga 19 hp dan torsi 19nm pada 6100 rpm dengan power weight 1:7,1
pict by Tubagus Ricky |
Jangan kaget jika KLx 230 tidak dilengkapi kick stater
karena menghidupkan mesin cukup dipencet lur.
Memiliki bobot sekitar 132 kg selisih 16 kg dari klx 150
yang memiliki bobot sekitar 116 kg dan selisih tipis dengan Klx 250 yang
memiliki bobot 138 kg membaca
spesifikasi berat total klx 230 ini hal yang terucap adalah berat.
“ Abottt..(berat)” by
Jay
“ Woooww berat” by Yulio
“ Bobot nya...” by
Tuvli
“ Wow bobotnya berat amat
ya..Ampun dah..” by Noki
“ Abooottt Rek” by Ady
“ bobot y” by Lutfi
KLX sepertinya juga mengikuti perkembangan teknologi sistim
bahan bakar masa kini ini terbukti dengan ditinggalkannya sistim pengabutan
karburator sebagai gantinya di selipkanya teknologi injeksi pada proses
pengabutan bahan bakar.
Dengan kapasitas mesin 230 pendingin cairan atau radiator
masih dirasa belom perlu, jadi Klx 230 masih menggunakan sistim pendingin udara
alias sirip.
Sedikit ada yang unik ketika melihat bagian leher gas buang
alias kenalpot, bentuknya dari head langsung menukik kebawah baru kemudian
melengkung keatas dan belakang.
Motor tril yang legal dijalan raya ini dibandrol dengan
harga 39 juataan dan versi tertinggi (SE) di kisaran harga 42 jutaan.
Gimana Lur...? tertarik memboyong KLX 230? Daripada kita
mesti swap engine menggunakan mesin tiger.
numpang promote ya min ^^
BalasHapusbosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
|| WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||