Perbedaaan kura-kura yellow foot dan red foot tortoise



Hehehehehe, karena ini Negara Demokrasi, dan gw pegang janji.. mari gw bongkar.. disini gw ga akan menyebut nama seller ataupun Importir.

Penipuan, bukan penipuan 100% sih kasus bermula dari Importir dari timur mengimpor tortoise yang menurut dia adalah Yellow-footed Tortoise (Chelonoidis denticulatus F.K.A Chelonoidis denticulata - Selanjutnya akan disingkat menjadi YF). Kenyataannya adalah Importir mengimport Red-footed Tortoise (Chelonoidis carbonarius F.K.A Chelonoidis carbonaria  - Selanjutnya akan disingkat menjadi RF) locality Colombia. Saya kenal kok Exportirnya.

Saya tidak akan membahasa jenis-jenis locality RF karena ribet, tapi locality RF bisa dibedakan dari warna plastron, warna kaki, warna kepala dan ukuran.
Tetapi RF locality Colombia memang dikenal memiliki Kepala dan Kaki berwarna kuning. Saya punya 1 Jantan dirumah :)

Disini saya akan membahas Perbedaan YF dan RF supaya teman-teman sepenghobby kura dapat membedakan, tidak tertipu, dan tidak rugi ketika membeli. yang akan saya bahas adalah perbedaan ketika Baby karena yang diimport dan dijual mayoritas ini, tapi yah kalau makin besar makin jelas perbedaannya.

Cek gambar aja ya..

Saya sangat menyayangkan kalau ada Seller yang ngotot bahwa yang dia jual adalah YF. Saya bahkan membaca ada seller yang meminta calon pembeli agar CERDAS bahwa itu adalah YF.

Frankly speaking, Cerdas Ndasmu.

Tolong di Share biar ga ada pembeli yang tertipu.

Foto Torto pertama adalah RF check hidungnya
Foto Torto kedua adalah YF check hidungnya
Foto Torto ketiga adalah RF Colombia check hidungnya juga.


*sumber : Christhoper Riou




Belum ada Komentar untuk "Perbedaaan kura-kura yellow foot dan red foot tortoise"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel