Motor Injeksi boros?Yuk kenali penyebabnya.

*ilustrasi pict ig by @izgi.8


Tobias Setya-- Hampir sebagian besar keluaran motor terbaru mengusung sistim injeksi. Motor injeksi diklaim lebih irit daripada karburator. Pengabutan yang diatur oleh ECU sebagai otak kapan harus mengabutkan dan berapa banyak yang menjadi kunci. Motor sobat sudah injeksi tapi masih boros yuk kita lihat faktor-faktor yang pempengaruhi boros bahan bakar pada mesin injeksi.

1. Sensor Udara
Didalam rangkaian motor injeksi terdapat komponen sensor udara yang memberi sinyal ke ECU yang mengatur suplai bahan bakar ke injektor. Jika alat ini rusak harus segera diganti dan tidak bisa di akal.

2.Filter Udara
Jika filter udara kotor maka suplai udara jadi terhambat sehingga pembakaran menjadi tidak sempurna dan tenaga yang dihasilkan menjadi turun.

3. Ukuran dan Tekanan ban
Menggunakan ban tapak lebar selain lebih gaya juga bisa  menambah daya cengkram ketika menikung, namun ada hal yang harus dikorbankan karena bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros karena gaya gesek semakin besar. Penggunaan ukuran dan tekanan ban standart pabrik lebih di rekomendasikan guna konsumsi bahan bakar yang optimal.


4. Plat kopling aus
Komponen ini bertugas menyalurkan tenaga dari poros engkol menuju gigi transmisi kemudian gir, jika aus maka tenaga dari mesin tidak tersalurkan secara optimal.

Selain keempat faktor diatas ada juga faktor-faktor lain yang mempengaruhi seperti kondisi jalan macet tidaknya dan buka tutup gas.
Servis rutin di bengkel yang terpercaya bisa membuat performa mesin motor anda selalu prima.

*Tobias Setya..

1 Komentar untuk "Motor Injeksi boros?Yuk kenali penyebabnya."

  1. numpang promote ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel