Baksos Honda Win Plat N Sobo Paran

pict by Radent Paku


Tobias Setya--Ramadan disebut bulan yang penuh berkah, umat Muslim berpuasa dan berlomba-lomba mencari berkah dari Sang Pencipta.

 Tak terkecuali untuk KERA NGALAM sebutan dari AREK MALANG khususnya yang tergabung dalam komunitas pecinta motor lawas honda win yang tergabung dalam sebuah grup dengan nama HONDA WIN PLAT N. Hal yang patut diacungi jempol kalau perlu jempol 4 ,tidak cuma diacungi jempol tetapi patut dicontoh dan diterapkan untuk anak-anak muda lain dalam mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif.

 Kemarin tepatnya hari minggu pada tanggal 12 Mei 2019 anak-anak muda malang dan sekitarnya yang tergabung pada sebuah club pecinta honda win yang bernama HONDA WIN PLAT N Sebuah kegiatan BAKSOS alias bakti sosial yang dilakukan di masjid Al-Islakh desa Pancursari- Sumawe. Baksos tersebut berupa pembagian paket sembako kepada orang-orang yang berhak membutuhkan di desa Pancursari.

 Adapun dana baksos didapat dari beberapa anggota club donatur dan sponsor. Beberapa anggota WIN PLAT N beberapa minggu sebelum melaksanakan baksos telah melakukan penggalangan dana yaitu salah satunya dengan melelang barang-barang pernak-pernik dari honda win yang kemudian hasil lelangan didonasikan untuk kegiatan baksos.

 Lelang dilakukan didalam grub facebook HONDA WIN PLAT N. Beberapa part honda win yang telah dilelang seperti shock depan honda win, striping, stang stir, buf bandana, velg, topi, kaos, tutup kalter kiri, tutup aki atau tempong, sepatu, boot shock Acara baksos yang diberi tajuk RAMADAN Sobo Paran adalah sebuah kegiatan nge-win (touring dengan motor win) start di titik kumpul Lor Pasar Gedok Wetan (MOG) Turen Malang dan finish di desa Pancursari, Sumbermanjing Wetan selanjutnya pada acara inti yaitu bagi-bagi paket sembako bagi warga yang berhak memerlukan di sekitar desa Pancursari.

 Acara baksos ini berlangsung cukup sukses dan meriah puluhan penunggang motor win ikut berpartisipasi nge-win ke desa Pancursari. Serta paket sembako telah terdistribusikan kepada mereka yang berhak.



 Yang tidak lepas dari motor win adalah jalur tipis – tipis off road nya, dalam acara ngewin tersebut juga disuguhkan jalur off road yang sudah menjadi ciri khas arek malang, naik win tapi g njalur itu kurang afdol katanya.
off road tipis-tipis


 Honda win memang tangguh di segala medan baik on road maupun light off road. Disamping itu dengan kapasitas kubikasi pembakaran 100 cc terkenal sangat irit bahan bakar.

Rincian donasi keseluruhan yang sudah masuk ke panitia "Ramadhan Sobo Paran"
Per 14 mei 2019
Donasi Barang
- Rinso 9dz
- Gula 61kg
- Beras 5kg
- Alquran 5pcs
- Shampo 75set
- Sunligt 3dz
- Sunlight Rp. 1000 (13pcs) ;
- Sunlight Rp. 5000 (8pcs)
- Teh (5 kotak)
- Gula (5kg)
- Mie (10pcs)
- Beras (+- 4kg)
-Teh botol 1 karton

Total donasi uang                        Rp. 20.086.000
Donasi yg sudah tersalurkan
Untuk 74 paket sembako                    5.295.000
Pembelian al qur'an                                 225.000
Pembagian uang saku anak TPQ          600.000
Sisa donasi                                          13.964.000


 Adapun susunan acara RAMADHAN SOBO PARAN adalah :

12:00 :- Registrasi, pengumpulan donasi, dan pembagian merchandise -Pembagian tim pembawa  sembako -Berdoa bersama dilanjut pemberangkatan
12:30 : -Start menuju lokasi pembagian sembako
15:00 : -Finsh (masjid Al Islakh – Ds Pancursari)
15:30 : -Piknik ke puncak 76
17:30 : -Bukber
18:00 : -Acara selesai.


finish Masjid Al- Islakh

 Semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus bisa berlangsung untuk memupuk persaudaraan dan kepedulian sosial sesama manusia.

*Tobias Setya

1 Komentar untuk "Baksos Honda Win Plat N Sobo Paran"

  1. numpang promote ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel