WHATSAPP, FACEBOOK DAN INSTAGRAM DOWN




Gaes.....hari ini (22 Mei 2019) jagat dunia maya Indonesia dihebohkan dengan down-nya 3 SOSMED  yang pupuler yaitu WHATSAPP, FACEBOOK DAN INSTAGRAM.

Ya sekitar pukul 13.00 lebih ketiga sosmed tersebut susah diakses, tidak bisa mengirim gambar dan chat.

Beberapa netizen mengira jika hal ini terjadi karena kesalahan perangkat hp mereka.

“ HP sudah direset tapi IG tetep g bisa di buka ternyata memang down” by Ari

Beberapa pengguna ketiga sosmed tersebut banyak beralih ke Twitter dan tagar #WhatsAppDown , #instagramdown sempat menjadi trending topic di Indonesia.

Para pengguna sosmed tersebut banyak curhat di twitter, kadang lucu juga se yang down whatsapp,Ig dan Fb tapi curhatnya di twitter, mirip-mirip pacarannya sama dia curhatnya sama aku...asem.

Setelah ditelusuri ternyata penyebab dari down-nya Whatsapp, Instagram dan Facebook adalah dari pemerintah.

Ya pemerintah lewat KOMINFO telah membatasi layanan Whatsapp, Instagram dan Facebook untuk sementara waktu. Rudiantara Mentri Komunikasi dan Informatika mengatakan hari ini, Rabu (22 Mei 2019) mengatakan bahwa pemerintah telah membatasi akses media sosial yang berkaitan dengan gambar dan video. Hal ini dilakukan karena banyaknya kabar hoax yang beredar. Karena modus penyebaran berita hoax dengan mengunggah video gambar dan meme ke sosial media kemudian menyebar dan di screen-capture dan kembali disebarkan melalui pesan Whatsapp.

Rudiantara mengatakan jika pengguna sosmed akan mengalami perlambatan dalam mengunggah gambar dan video, pembatasan ini hanya bersifat sementara sampai saat yang belum ditentukan.

Tindakan kominfo jelas menuai berbagai macam tanggapan dari berbagai masyarakat pengguna sosmed tersebut ada yang pro ada pula yang kontra.

Beberapa pengguna sosmed yang setuju jika layanan sosmed tersebut dibatasi  mengatakan jika mereka sudah jengah menerima atau membaca berita-berita hoax yang beredar saat ini.

Namun tidak sedikit pula netizen yang mengeluhkan dan tidak setuju jika akses layanan sosmed tersebut dibatasi, umum nya mereka-mereka yang tidak setuju adalah golongan para pekerja yang membuat laporan lewat kirim gambar, para penjual onlen serta jomblo gabut yang stalking foto target.

Acara bukber jadi kacau, mana sudah booking tempat, ternyata WA down” Widia

lagi gabut malah IG down tidak bisa dibuka, jadi makin BT” by Andi

“ Mereka yang demo, kita yang kena getah” by Natan

Para pedagang onlen mengatakan jika penjualan mereka turun drastis hari ini. Karena mereka sangat bergantung pada ketiga aplikasi ini.
WA down, jualan onlen ikut down” by Tantri

Sampai kapan WA , IG down penghasilan ku Cuma dari jualan di IG” by Salma

Situs jual beli Shopee  dikabarkan ikut down sulit diakses.

Namun pengguna sosmed tersebeut tidak perlu risau ada cara untuk membuka atau mengakses sosmed mereka. Kalian yang terhambat oleh internet positif pasti paham. Ya cukup dengan merubah VPN maka anda sudah bisa mengakses seperti biasa.



Belum ada Komentar untuk "WHATSAPP, FACEBOOK DAN INSTAGRAM DOWN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel