Bagian Depan Motor type tril beda dengan motor lain

Husqvarna TE250
Semakin banyak motor jenis tril yang beredar di Indonesia dari yang build up sampai yang pabrikan lokal, animo masyarakat kita cukup positif terbukti banyaknya peserta-peserta ivent garuk tanah.

Disini yang akan kita bahas adalah bagian depan motor tril, ciri khas motor tril selain ban yang mempunyai tonjolan kotak-kotak yang lebih populer dengan sebutan ban tahu, motor tril juga mempunyai ukuran lingkar (ring) velg depan yang lebih besar dari pada ban belakang.

Untuk motor tril biasanya mempunyai ukuran ring ban depan 21 inc dan belakang 18 inch atau yang lain depan ring 19 inch dan belakang 16 inch.

Hal ini dimaksud kan adalah untuk meredam kejutan karena motor tril memiliki berat tumpuan di bagian depan sehingga mempermudah handling motor dan mempermudah melibas rintangan seperti lubang dan bebatuan.

Shock depan motor tril juga dibuat lebih panjang sehingga travel space lebih panjang juga hal ini di maksudkan ketika shock memendek ketika melibas rintangan ban depan tidak tersangkut di bagian kolong slebor.

Ukuran ban yang besar dan shock yang panjang dan didukung stang yang agak tinggi membuat posisi riding lebih tegak .

*Salam satu jalur.

Belum ada Komentar untuk "Bagian Depan Motor type tril beda dengan motor lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel