Yamaha WR150 dan Suzuki DR200 2019

Sudah sejak lama desas desus kemunculan motor tril dual purpose dari pabrikan Yamaha dan Suzuki, apakah mereka akan ikut bertarung menelurkan produk mereka dan merebut pasar pecinta garuk tanah Indonesia seperti Kawasaki yang lebih dulu babat alas dengan Klx150 dan terbilang cukup sukses baru sekian lama muncul kompetitor dari kepak sayap Honda dengan produknya Crf150L terbukti bisa bersaing dengan Kawasaki.

Untuk mengeluarkan sebuah produk motor kelas tril memang butuh riset yang sangat panjang dan lama seperti kita tau sebelum kemunculan Crf150L beritanya sudah ada 2 tahun sebelum kemunculannya.

Bagi kelas Yamaha mungkin masih konsen dengan kelas matic gambotnya yang dirasa masih cukup potensial bagi masyarakat Indonesia

Sedangkan Suzuki sudah pernah menurunkan Ts125 namun karena beberapa faktor seperti regulasi ahirnya di stop

Kemudian muncul Suzuki Dr200 namun motor tersebut bukan untuk dijual dikalangan umum. Motor tersebut khusus didatangkan untuk kendaraan dinas Polisi.

Motor tril adalah motor kelas segmented motor kelas hobi jadi hanya orang-orang tertentu saja yang suka meski kontur indonesia cocok untuk jenis motor tril khususnya untuk daerah desa dan pedalaman namun budaya masyarakat kita cenderung lebih suka memodif motor on-road menjadi motor pelibas medan terjal(odong-odong) hal ini bisa dilihat saat ada ivent adventure trail yang marak diadakan diseluruh Indonesia, mungkin sekarang ivent adventure atau trabas sudah menjadi tren dan disana kita bisa mendapati sebagian besar peserta adalah pemakai odong-odong.

Semoga saja kedua pabrikan ini segera mengeluarkan produk mereka agar semakin vareatif pemain di negara ini.

Belum ada Komentar untuk "Yamaha WR150 dan Suzuki DR200 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel