Eka Lesmana berawal dari Angon bebek kini sukses di dunia Adsense

Eka Lesmana para bloger senior pasti tau sosok orang ini. Siapa sebenarnya Eka Lesmana sehingga terkenal dikalangan bloger?

Eka Lesmana dikenal karena kisah inspiratifnya.

Bermula dari anak lulusan smp yang mengawali bekerja menggembalakan (angon) bebek bersama sang paman, aktivitas angon hanya berjalan 6 bulan kemudian sang Bude mengajaknya kerja di pabrik ragi di solo, kerja di pabrik selama 1 tahun dia pindah lagi karena ajakan sang mandor untuk bekerja di toko seprai di kota Jogja.

Tak berapa lama Eka Lesmana sudah akrab dengan para pelanggan, dari salah satu pelanggan Eka Lesmana yang sering order barang pada toko seprei di tokonya dia mendapat sedikit info bahwa si pelanggan menjual dagangan secara online.

Karena masih awam dan penasaran Eka Lesmana disarankan untuk pergi ke warnet untuk belajar apa itu toko online dan bagaimana mebuat dan menjual barang di toko online, 10rb rupiah dia habiskan setiap hari untuk belajar di warnet, dirasa pengeluaran yang semakin boros Eka Lesmana memutuskan membeli Laptop dengan casbon dan potong gaji tiap bulan.

Setelah belajar dan membuat toko online ternyata masih belom ada yang membeli produknya, dia terus belajar bagaimana mendatangkan trafic di tokonya, sampai ahirnya dia dapat menghasilkan 20rb - 200rb perhari.

Ketahuan bos karena menjual dagangannya lewat online ,Eka Lesmana kena marah si bos dan ahirnya penghasilan tambahan terpaksa berhenti dan hanya mengandalakn gaji yang pas-pasan

Dengan kejadian tersebut dia berpikir "apa iya aku akan jadi karyawan terus? Kalau gini terus kapan aku membahagiakan orang tuaku?"

Setelah browsing-browsing ahirnya ketemu google adsense, dan iseng mendatarkan toko onlinenya pada google adsense dan berhasil.

Pasang iklan dan hasilnya cukup menggiurkan sehari bisa mencapai 3-5 dolar namun belum terbayarkan sampai 1 bulan kemudian ada tukang pos yang mengirim surat berisi pin google dan setelah verifikasi 1 bulan berikutnya pembayaran bisa diambil.

Sejak saat itu Eka Lesmana mulai membuat blog , tidak tanggung-tanggung dia membuat 10 blog, dia berfikir jika 1 blog saja bisa menghasilkan 100 rb maka jika mempunyai 10x100 dia bisa menghsilkan 1000.

Namun mengelola 10 blog adalah cukup menguras tenaga dan fikiran, karena harus update 10 artikel setiap hari belom lagi optimasi tiap blog. Ketekunan  dan usaha akan berbuah manis.

Keterbatasan bisa dikalahkan dengan usaha dan berfikir keras, terus belajar dan riset. Semoga bisa menjadi motifasi kita semua.

Sekian terima kasih



*sumber mas sugeng.id

Belum ada Komentar untuk "Eka Lesmana berawal dari Angon bebek kini sukses di dunia Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel